Cara Melacak Android Yang Hilang

Cara Melacak Android Yang Hilang - Android adalah barang berharga yang memiliki nilai cukup mahal. Sehingga tak heran jika banyak orang berusaha menyimpan android mereka dengan baik. Namun apa jadinya jika hilang? Karena harganya yang mahal, banyak pula pihak-pihak jahat yang semakin gencar dalam melakukan pencurian. Jika android hilang, anda bisa melacaknya dengan menggunakan android devic manager. Penasaran? Silahkan simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Cara Melacak Android Yang Hilang

Cara Melacak Android Yang Hilang :
  • Sebelum android anda hilang, anda pastinya sudah pernah mengakses gmail. Akun google inilah yang akan digunakan untuk melacak.
  • Masuk ke halaman https://www.google.com/android/devicemanager, setelah itu log in dengan akun gmail yang pernah anda pakai saat android belum hilang. Jika sudah, android device managar akan meminta izin untuk dilakukan pelacakan, klik accept.
  • Langkah selanjutnya adalah penguncian perangkat, agar si pencuri tidak bisa mengubah data-data pribadi. Dalam hal ini pilih menu Lock.
  • Di dalam menu Lock, anda akan diminta password yang sifatnya pribadi, artinya hanya anda sendiri yang tahu password tersebut. Setelah selesai, kini saatnya melacak lokasi terakhir android anda yang hilang. Caranya adalah dengan double klik pada area peta untuk mengetahui lokasi secara jelas. Namun sebelumnya anda harus memastikan GPS anda telah benar-benar aktif.
  • Saatnya anda pergi ke lokasi tersebut. Jika sudah berada di area lokasi, anda bisa menyalakan sirine dengan menekan tombol Ring. Meskipun pada awalnya android yang hilang silent, namun tiba-tiba akan mengeluarkan nada bervolume tinggi jika anda sudah mengaktifkan tombol ring. Dengan begitu anda bisa dengan mudah mengetahui keberadaan android yang hilang tersebut.
Meskipun pada akhirnya android anda tidak bisa lagi ditemukan, namun setidaknya anda bisa menghapus semua data pribadi yang anda miliki agar tidak disalahgunakan oleh penjahat. Jangan sampai data-data pribadi anda berhasil dibobol oleh orang lain untuk kemudian disalahgunakan dengan cara-cara jahat. Maka dari itu anda harus segera mempraktekan cara di atas supaya data-data pribadi anda tetap tersimpan dengan aman.