Sony mengumumkan daftar update untuk Android 4.3

Sony telah mengumumkan kepada dunia bahwa mereka tidak mau kehilangan perlombaan dalam dunia smartphone berbasis sistem operasi Android dan mengungkapkan beberapa versi smartphone yang akan mendapatkan update untuk sistem operasi terbaru Android 4.3.

Sony mengumumkan daftar update untuk Android 4.3

Dalam sebuah pesan yang telah diposting di Twitter resmi milik perusahaan dan juga pada website resminya, Sony menegaskan bahwa update sistem operasi Android 4.3 akan datang pada sony Xperia seri Z, diantaranya Xperia Z, Xperia ZL, Xperia XR, Xperia Z Ultra dan Xperual SP dalam beberapa minggu ke depan. Adapun jenis tablet yang akan menerima Android 4.3 Jelly Bean hanya Xperia Tablet Z.

Sony juga mengakui bahwa update terbaru sistem operasi tersebut tidak sesingkat dan tepat waktu seperti yang pelanggan harapkan. Namun perusahaan telah mengubah sistem kerja guna memastikan bahwa update berikutnya akan datang lebih cepat dari biasanya.

Fakta lainnya mengungkapkan bahwa Sony menggunakan versi Android 4.2 Jelly Bean pada Xperia Z dan Xperial ZL, serta dari awal bulan Agustus Xperial Tablet ZR dan Tablet Z juga akan menggunakan versi tersebut ( belum menggunakan versi terbaru). Beberapa perangkat yang lebih tua dengan menggunakan dari lini Xperia yang menggunakan Android 4.1 Jelly Bean masih diperlajari lebih lanjut, dengan kemungkinan bahwa perangkat-perangkat tersebut juga akan menerima versi terbaru dari Android 4.3 Jelly Bean.