Cara Membuat Handphone Android Menjadi Wifi

Cara Membuat Handphone Android Menjadi Wifi | Dunia-Teknologie
Cara Membuat Handphone Android Menjadi Wifi sepertinya sudah banyak dari anda yang mengetahuinya karena saat ini sebagian besar masyarakat memang menggunakan handphone pintar berbasis android. Handphone yang satu ini memang memberikan berbagai fasilitas yang semaikn mempermudah pengguna, mulai dari akses internet hingga mengunduh aplikasi gratis dari layanan android market.

Apalagi untuk saat ini, berbagai operator menawarkan paket internet unlimited yang super murah dan handphone android merupakan sebuah sistem umum di mana koneksi internet dibuka untuk umum. Cukup hanya dengaan beberapa puluh ribu rupiah dalam sebulan, anda dapat memanfaatkan koneksi internet tanpa batas dengan android baik untuk anda pengguna gadget ini ataupun untuk teman-teman anda. Lantas, bagaimana cara membuat handphone android menjadi wifi agar teman-teman anda pun dapat memanfaatkannya?

Nah, bagi anda yang mungkin belum bisa ataupun belum tahu mengenai cara membuat handphone android menjadi wifi, silahkan simak uraian di bawah ini karena pada kesempatan ini admin akan menjelaskan mengenai langkah-langkah yang harus anda lakukan dalam cara membuat handphone android menjadi wifi.

Cara Membuat Handphone Android Menjadi Wifi :
  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu masuk ke menu setting pada android anda, kemudian pilih wireless dan network, pilih tethering dan portable hotspot, centang pada bagian portable wi-fi hotspot. 
  2. Setelah itu akan muncul pop-up configure wi-fi hotspot
  3. Isi Network SSID dengan nama untuk wifi anda.
  4. Ada 2 jenis security. Anda bisa memilih yang menggunakan password dan juga anda dapat memilih password.
  5. Jika anda memilih yang menggunakan password (WPA2 PSK) maka isi password pada kotak dibawahnya minimal 8 karakter. Jika anda mengisi kurang dari 8 karakter maka akan ditolak.
  6. Lagkah selanjutnya dalam cara membuat handphone adroid menjadi wifi yaitu dengan klik Save dan sekarang Android anda sudah menjadi Router Wifi.
  7. Coba anda cek sinyal wifi dari perangkat lain, misalnya laptop. Coba anda connect dengan sinyal tersebut dan jangan lupa isikan password yang tadi anda masukkan pada Android anda. Jika sudah bisa connect, anda tinggal mengikuti langkah terakhir.
  8. Buka web browser dan selamat menikmati akses internet.
Nah, itulah beberapa langkah cara membuat handphone android menjadi wifi yang harus anda lakukan. Semoga bermanfaat.