Nokia akan meluncurkan tablet Windows RT bulan September

Nokia Windows RT – Isu yang semakin santer beredar di masyarakat saat ini yaitu datang dari pabrikan besar perangkat telekomunikai Nokia yang dalam waktu dekat ini berencana akan meluncurkan tablet pertama-nya yang di jalankan oleh sistem operasi Windows RT pada bulan September 2013 mendatang.


Menurut informasi yang kami dapatkan, bahwa Nokia saat ini sedang mempersiapkan sebuah tablet terbaru dengan kode nama “Vanquish” yang akan membawa prosesor Qualcomm Snapdragon 800 dengan kecepatan 2.15 GHz, HD hingga 1080p, memori internal sebesar 32 GB, fungsi keyboard yang dapat dilepas dengan besar 10.1 inci, USB 3.0, Micro HDMI, dan sistem operasi Windows RT versi 8.1.

Perangkat tablet terbaru Nokia tersebut di duga akan datang dengan menggunakan warna merah dengan beberapa logo yang tertera di permukaan desainya mulai dari Verizon, Microsoft dan Nokia. Ini membuktikan bahwa Nokia telah melakukan kerjasama pembuatan perangkat keras maupun perangkat lunaknya dari dua pabrikan besar dunia “Verizon dan Microsoft” untuk memperkokoh kinerja Vanquish.

Dugaan desain tersebut sejatinya telah bocor pada sebuah gambar paten yang terkuak di internet pada Jum-at (16) dari situs web di China. Namun untuk memperjelas itu semua, Nokia akan mengungkapkan tablet Windows RT-nya dalam sebuah acara yang akan berlangsung di New York City pada tanggal 26 September 2013 mendatang.