Cara Aktifkan Google Play di Android

Cara Aktifkan Google Play di Android | Dunia-Teknologie
Cara Aktifkan Google Play di Android sebenarnya dapat anda lakukan dengan mudah. Namun, ada beberapa kasus bahwa perangkat yang mereka gunakan belum menampilkan google play store sama sekali meskipun mereka telah mendapatkan update baru dengan platform android secara otomati

Berbicara mengenai cara aktifkan google play di android, google play sendiri merupakan platform dari google yang diluncurkan sebagai pengganti android market. Mungkin bukan hal yang asing bagi anda pengguna android, tetapi mungkin hal ini menjadi info baru bagi anda yang baru saja menggunakan android atau anda yang belum sama sekali menggunakannya. Nah, pada kesempatan kali ini admin akan membagikan info mengenai cara aktifkan google play di android. Bagi anda yang sampai saat ini masih bingung atau belum mengetahuinya, silahkan simak uraian berikut ini.

Bila gadget yang anda miliki dibekali dengan OS android versi 2.2, ada cara aktifkan google play di android yang relative mudah. Namun, memang tidak ada perubahan kecuali hanya pada beberapa ikon baru yang tentunya lebih keren jika dibandingkan sebelumnya. Wah, anda sudah tidak sabar lagi untuk mengetahui cara tersebut ya? Silahkan ikuti beberapa langkah berikut ini.

Cara Aktifkan Google Play di Android :
  1. Langkah pertama yang harus anda lakukan yaitu dengan menginstall beberapa aplikasi seperti Play Books, Play Movies ataupun Play Music untuk versi yang terbaru
  2. Langkah selanjutnya yaitu pilih menu setting à apps àmarket dan kemudian tekan tombol clear data
  3. Buka aplikasi Play Books, Play Movie atau Play Music dan tekan ikon baru Play Store
  4. Selanjutnya dalam cara aktifkan google play di android yaitu dengan memilih kolom accept new term of service
  5. Selesai dan selamat datang di google play store
Cara aktifkan google play di android yang cukup mudah bukan? Jika anda mengalami sedikit masalah pada percobaan pertama, tidak akan menjadi masalah jika anda mengulanginya dan mulailah dari langkah awal. Lakukan hal ini sampai update ini hadir di gadget android anda.

Demikian informasi menarik yang dapat admin berikan mengenai Cara aktifkan google play di android. Semoga dapat membantu anda.