Cara Install Aplikasi BBM pada Android

Cara Install Aplikasi BBM pada Android


Cara Install Aplikasi BBM pada Android - Saat ini aplikasi BBM tidak hanya bisa digunakan di ponsel Blackberry, namun juga bisa diterapkan pada Android. Sejak dirilis beberapa bulan lalu, jutaan pengguna Android telah beramai-ramai untuk mengunduh aplikasi tersebut. Bagi anda yang ingin mengunduh aplikasi BBM untuk android, berikut ini kami telah merangkum cara instalasi. Selamat menyimak .

Cara Install Aplikasi BBM pada Android

Cara Mudah Install Aplikasi BBM pada Android.

  • Download aplikasi BBM di situs resmi. Jangan mendownload di situs lain karena berpotensi terjangkitnya virus yang berbahaya. Di situs resmi, anda akan diberikan petunjuk yang sangat mudah dan sederhana, sehingga siapapun pasti bisa melakukan proses download aplikasi tersebut. Jika sudah berhasil, pilih menu Penginstalan Paket, lalu klik Install. Setelah itu akan mucul pesan verifikasi, anda cukup mengklik tombol terima. Tunggu hingga proses installasi selesai.
  • Sampai langkah ini anda telah berhasil mengunduh perangkat BBM pada android. Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah membuat BlackBerry ID. Caranya adalah anda harus memilih menu BlackBerry id, lalu isi data diri anda dengan lengkap. Jika semua langkah dilakukan dengan benar, anda akan mendapaat PIN BBM sebagai media anda dalam berinteraksi dengan pengguna lain.
  • Untuk menghindari suspend pada akun, sebaiknya anda melakukan konfirmasi ID Blackberry pada email. Pihak BlackBerry akan mengirim pesan otomatis pada alamat email yang anda masukan di kolom data pribadi.
Kasus yang biasa terjadi pada pengguna BBM di Android adalah kendala jaringan. Jika mengalami masalah tersebut, anda bisa mengubah setting pada APN. Caranya adalah dengan masuk pada Menu Pengaturan, lalu pilih Nirkabel dan Jaringan. Setelah itu pilih Pengaturan Lainnya. Anda akan di bawa ke menu Jaringan Seluler. Di menu itulah anda bisa mengganti APN. Pastikan kode APN anda sudah sesuai dengan kode yang diberikan operator seluler yang dipilih.

Dengan mengunduh aplikasi BBM, kini anda bisa berinteraksi langsung dengan jutaan pengguna BBM lain diseluruh dunia. Anda bisa memulainya dengan berkomunikasi ke beberapa teman atau orang-orang di sekeliling anda. Dengan demikian aktifitas dunia maya akan menjadi lebih menyenangkan.