Cara Menggunakan Akun KakaoTalk

Cara Menggunakan Akun KakaoTalk - Tidak cukup dengan hadirnya aplikasi-aplikasi chat menarik dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan, kini telah ada pendatang baru untuk melengkapi kebiasaan chat Anda, yaitu KakaoTalk. Saya yakin Anda sudah mengenalnya sebelumnya, karena aplikasi messenger ini sudah dipublikasikan melalui berbagai media elektronik, terutama televisi. Sudah banyak sekali sponsor-sponsor yang mengiklankan chat yang satu ini. Agar masyarakat memiliki alternative chat lainnya. Sehingga pengguna tidak merasa jenuh dengan chat yang itu-itu saja.

Lalu, KakaoTalk itu seperti apa sih? Kelebihan yang ditawarkan bagaimana?

Nah, tidak perlu bingung, karena saya akan menjelaskan sedetail-detailnya tentang Cara Menggunakan Akun KakaoTalk dan alasan Anda wajib memiliki aplikasi yang satu ini. Langsung saja inilah penjabaran dari saya :

 
 
KakaoTalk dirilis pertama kali pada 18 Maret 2010 oleh Kakao Inc, dan KakaoTalk dapat digunakan di berbagai “smartphone”. Blackberry, Android dan IPhone.
Selain itu aplikasi KakaoTalk memiliki fitur-fitur yang menarik seperti:
  • Group chat
  • File sharing (berbagi file seperti kontak, video serta foto)
  • Menerima dan mengirim pesan secara gratis, melalui jaringan internet
  • Dan masih banyak lagi fitur-fitur yang bisa Anda nikmati. Yang jelas, Anda tidak akan mensal telah menggunakan aplikasi anyar ini.

Bagaimana cara mendaftar & membuat akun kakaotalk?

Bisa dikatakan, mendaftar dan membuat akun di KakaoTalk sangatlah sederhana dan mudah. Namun, jika Anda masih belum mengerti, Anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini.
  1. Hidupkan PC/Laptop anda, kemudian hubungkan ke internet
  2. Download kakaotalk dari situs resminya, yaitu http://www.kakao.com/talk/en
  3. Install di gadget atau handphone anda
  4. Setelah selesai, buka aplikasi tersebut. Kemudian daftarkan nomor hp anda (tanpa angka 0 didepan).
  5. Masukkan kode konfirmasi yang dikirim oleh kakaotalk via sms
  6. Sampai tahap ini kakaotalk sudah bisa digunakan
Jika ingin mencari atau menambah teman, maka gunakan tab search friend (masukkan id kakaotalk atau no telepon teman anda), selanjutnya “Add”. Dan aplikasi ini secara otomatis akan mendata teman di phonebook Anda yang telah terdaftar di KakaoTalk.
Di tab “friends” klik nama teman anda, jika ingin mulai chat. Lalu pilih “settings” kemudian “my profile” untuk mengatur dan merubah profile anda, seperti PP (avatar), membuat id kakaotalk, nama dan pesan status.
Nah, Loch? Mudah bukan? Tentu saja. Tidak hanya aplikasinya yang menarik dan bagus, dalam menggunakan KakaoTalk juga sangat mudah. Hidup Cuma sekali, kenapa harus dibuat susah?? Selamat mencoba kawan.
Demikian ulasan dari kami tentang cara menggunakan akun KakaoTalk. Semoga dapat membantu anda, dan terima kasih atas kunjungannya ke blog teknologi terbaru ini.