Tips Mempercepat Koneksi Internet Android

tips cara mempercepat koneksi internet android - Jika anda pengguna android, pasti tau bahwa android itu memerlukan koneksi yang siap sedia alias selalu ada kapanpun dan dimanapun. Dengan adanya koneksi internet, anda bisa chating hingga streaming video di youtube. Namun, ada masalah yang mungkin dirasakan semua orang di Indonesia yaitu masalah koneksi internet Indonesia yang buruk dan lemot sekali. Selain lemot, internet di indonesia dibatasi dengan kuota yang harganya mahal terutama untuk kantong pelajar.


Disini saya akan membahas tips cara mempercepat koneksi internet android supaya paling tidak anda tidak rugi saat berinternetan karena koneksi menjadi lebih stabil dan anda tidak boring tanpa perlu menunggu halaman web terbuka. Langsung saja, Kita mulai dari yang pertama.

1. Berinternetan lah di tempat terbuka. Biasanya koneksi di tempat terbuka lebih baik dibanding koneksi di dalam ruangan tertutup. Selain itu di tempat terbuka, sinyal juga lebih bagus. Jangan berinternetan di tempat yang terhalang benda keras dan besar sehingga radio tower tidak tertangkap smartphone android anda.

2. Gunakanlah browser yang bagus dan stabil. Ada banyak pilihan browser di google play, namun saya menyarankan menggunakan browser opera mini karena kestabilannya terjaga. Selain itu ada plug in bernama opera turbo yang dapat memaksimalkan kecepatan internet anda.

3 Langkah ketiga yang tidak kalah penting adalah menghapus setiap cache atau data internet yang tersimpan di android anda.

4 Langkah keempat yang bisa anda lakukan adalah menggunakan aplikasi percepat koneksi internet yaitu bernama internet speed booster di google play. Penambahan speed lumayan cepat bisa hingga 7-30% dari total internet yang anda gunakan.

5. Langkah terakhir adalah tes speed anda apakah sudah membaik dari sebelumnya. Usahakan memilih profider internet yang benar-benar bonafit dan tidak menipu dengan iklan-iklannya.

Sebenarnya ada banyak cara mempercepat koneksi internet pada smartphone android anda. Itu tadi merupakan ringkasan penting yang bisa anda lakukan. Semoga bermanfaat untuk adan sekalian.