Cara Meningkatkan Performa Android

Cara Meningkatkan Performa Android
Cara Meningkatkan Performa Android saat ini semakin banyak dicari orang karena sebagian besar dari mereka para pengguna android mengeluhkan performa handphone ataupun gadget mereka semakin menurun. Jangan heran dengan kasus ini karena hal ini merupakan hal yang wajar dan umum terjadi.

Sedikit membahas mengenai android, OS ini merupakan sistemoperasi yang dikembangkan oleh Google mesin pencari terpopuler untuk saat ini. Android memang memiliki kelebihan jika dibandingkan OS lain karena pada android menawarkan fitur serta widget yang flesksibel yang dapat anda atur sesuai dengan kebutuhan anda. Dan hal inilah yang dapat menjadi salah satu hal yang memicu performa android anda menurun. Namun, anda tidak perlu khwatir karena saat ini cara meningkatkan performa android dapat dengan mudah anda temukan baik melalui akses internet ataupun media lain.

Salah satu info mengenai cara meningkatkan performa android dapat anda temukan dalam uraian yang akan admin berikan berikut ini. Apabila anda tertarik, silahkan simak uraian di bawah ini.

Cara Meningkatkan Performa Android :

1. Menutup aplikasi yang berjalan di background

Mungkin anda secara tidak sadar sering melakukan hal ini karena mungkin anda terburu-buru atau mungkin anda mencari jalan pintas untuk segera menutup aplikasi yang sedang anda jalankan. Hal yang anda lakukan ini justru akan menurunkan performa android anda dan untuk itu, anda dapat keluar dari aplikasi dengan menekan tombol back. Atau sebagai langkah cara meningkatkan performa android anda dapat lakukan dengan menginstal aplikasi Task Killer yang secara otomatis akan menghindari terjadinya aplikasi berjalan di background.

2. Alokasi memori

Perlu anda ketahui bahwa performa android anda menurun karena memori internal anda hampir penuh. Untuk itu cara meningkatkan performa android dapat anda lakukan dengan menyimpan video, foto, aplikasi game atau aplikasi edit foto ke memori eksternal anda.

3. Hapus yang tidak perlu

Jangan terlalu menumpuk berbagai aplikasi yang sebenarnya tidak terlalu anda butuhkan pada gadget android anda meskipun pada dasarnya gadget anda mampu menyimpannya. Namun, hal ini justru akan menurunkan performa andaroid anda.

Nah, itulah beberapa cara meningkatkan performa android yang dapat admin berikan. Semoga bermanfaat.