BLACKBERRY ''BBM'' ADA DI ANDROID DAN IOS

 

Aplikasi percakapan yang dikenal sebagai BBM, tidak lagi eksklusif hanya bisa digunakan di Blackberry. mengumumkan bahwa mulai musim panas ini (sekitar Juni), BlackBerry Messenger.Chief Executive Officer BlackBerry,Thorsten Heins akan emgembangkan dan melebarkan sayapnya untuk membuat Blackberry messenger "BBM",ada di Android dan IOS.kata Heins dalam acara konferensi tahunan BlackBerry Live di Orlando, Florida, AS, Selasa pagi waktu setempat.

 Heins, yang baru menjadi CEO RIM January 2012 lalu, menjelaskan seluruh fungsi BBM seperti selama ini ada di BlackBerry bisa digunakan di platform IOS dan Android. "Ini saat yang tepat bagi BlackBerry untuk maju lebih jauh menjadi multiplatform," kata Heins.

 Blackberry Messenger adalah layanan jaringan sosial yang sangat populer di kalangan pengguna gadget BlackBerry. Meski banyak aplikasi sejenis seperti Whatsapp, Line, Yahoo Messenger. Namun, BBM memiliki kelebihan yang tak dimiliki aplikasi pesaingnya. Kelebihan itu adalah adanya fitur "D" (Delivered) dan "Read" (Terbaca) yang memungkinkan pengirim pesan tahu pesannya sudah masuk dan terbaca dan Blackberry messengger  akan ada di Android dan IOS

BlackBerry Live adalah acara konferensi tahunan yang digelar oleh Research in Motion (RIM), produsen BlackBerry. Dalam acara ini, RIM mengundang ratusan pengembang aplikasi, praktisi dan pebisnis bidang teknologi informasi, dan komunitas pengguna Blackberry. 

Saat ini, pengguna BBM tercatat sebanyak 60 juta orang. Mereka mengirim dan menerima lebih dari 10 miliar pesan setiap hari, dua kali lipat dari jumlah pesan yang dikirim aplikasi percakapan lain.