Harga dan spesifikasi NIU Niutek 3G 3.5B

Harga dan spesifikasi NIU Niutek 3G 3.5B – NIU merupakan salah satu vendor pembuat perangkat smartphone yang masih berkembang guna menghadapi persaingan yang semakin berat. Hal tersebut telihat dengan dirilisnya smartphone NIU Niutek 3G 3.5B pada bulan Juli 2013 dengan harga dibawah 1 juta rupiah.

Harga dan spesifikasi NIU Niutek 3G 3.5B

NIU Niutek 3G 3.5B mempunyai ukuran sekitar 113.6 x 62 x 13.8 mm dengan berat yang hanya 92 gram tanpa baterai menjadikan smartphone ini di jajaran mini dengan berat terendah. NIU juga tidak lupa untuk menggunakan layar TFT capacitive touchscreen sebesar 3.5 inci dengan resolusi 320 x 480 piksel, namun kualitas kerapatannya masih kurang memuaskan dengan hanya 165 ppi.

Ponsel pintar ini masih menggunakan sistem android 2.3 Gigerbread seri lama dengan dukungan prosesor spreadtrum SC6820 cortex 5 berkecepatan 1 GHz dan RAM sebesar 256 MB yang menjadikan NIU Niutek 3G 3.5B termasuk dalam katergori kelas bawah dan hanya mampu digunakan untuk penggunaan yang standar, seperti membuka maksimum 2 aplikasi sekali waktu.

Untuk membuat NIU Niutek 3G 3.5B agar tidak terlalu ketinggalan dengan perangkat android lainnya, mereka menempatkan kamera sebesar 3.5 megapiksel pada bagian belakang yang dapat digunakan untuk beberapa aktivitas seperti mengambil foto dan merekam dengan hasil yang cukup baik. Anda juga akan mendapati sebuah kamera VGA pada bagian depannya.

Secara keseluruhan NIU Niutek 3G 3.5B bukanlah sebuah perangkat android yang digunakan untuk aktivitas padat, dan perangkat ini hanya cocok bagi mereka yang membutuhkan alat komunikasi dengan penggunaan yang sederhana.