Tips Menghemat Baterai Android

Tips Menghemat Baterai Android | Dunia-Teknologie
Tips Menghemat Baterai Android menjadi salah satu info yang banyak dicari orang karena jika kita melihat pengguna android memang semakin bertambah, terlebih munculnya berbagai gadget yang sangat menarik yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemar gadget. Namun, yang selalu dikeluhkan oleh para pengguna android adalah masalah baterai.

Baterai cepat habis memang merupakan salah satu masalah yang sering muncul pada smartphone android. Namun, jika anda mengetahui beberapa hal mengenai tips menghemat baterai android, tentunya anda tidak akan merasa khawatir terhadap baterai anda karena tentunya akan lebih tahan lama jika dibandingkan penggunaan sebelum anda mengetahui beberapa tipsnya.

Nah, untuk itu pada kesempatan kali ini admin akan memberikan info yang cukup menarik untuk anda semua mengenai tips menghemat baterai android. Silahkan simak uraian berikut ini.

Tips Menghemat Baterai Android :

1. Perhatikan ketika anda melakukan charging

Tips menghemat baterai android yang pertama ini merupakan langkah dasar yang harus anda lakukan. Pastikan bahwa kondisi baterai anda dalam keadaan low ketika melakukan charging dan cabut charging jika baterai anda memang sudah benar-benar penuh. Hal ini anda lakukan selain untuk menghemat baterai android anda juga untuk menghindari kerusakan baterai android.

2. Gunakan task manager

Aplikasi ini dapat anda gunakan sebagai salah satu langkah tips menghemat baterai android. Task manager dapat secara otomatis mematikan aplikasi yang tidak anda gunakan sehingga baterai anda pun juga tidak akan cepat habis.

3. Atur brightness dan tingkat kontras

Tentunya anda pun sudah mengerti bahwa semakin tinggi brightness dan tingkat kontras maka daya baterai anda pun akan ccepat habis karena kecerahan yang tinggi pun membutuhkan daya baterai yang cukup tinggi. Oleh karena itu, atur kecerahan dan tingkat kontras sesuai dengan kebutuhan anda.

4. Hapus aplikasi yang kurang dibutuhkan

Tips menghemat baterai android yang keempat ini selain untuk menghindari terjadinya penurunan performa dari android anda, menghapus aplikasi yang kurang dibutuhkan juga dapat menghemat baterai android anda.

Nah, itulah beberapa tips menghemat baterai android yang dapat admin berikan. Semoga dapat memberikan manfaat untuk anda khususnya para pengguna android.